Rangkuman Bab 4

 1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal adalah menggunakan pengulangan dimensi, literasi dan pecahan, serta dapat digunakan dalam pola batik.

2. Kita bisa menggunakan scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan sprite.

3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output

4. Line follower robot dan Maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output

5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk membangun program untuk kalkulator BMI

6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch

7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot

8. Robot dapat memnuhi segala kebutuhan manusia

9. Scratch juga bisa untuk menghitung berat badan ideal, membantu menghitng garis singgung lingkaran,dll.

10. Pemograman robot ada 3 yaitu Obstacle avoiding robot, Line follower robot, & Maze solver robot



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan di Era Pandemi

INVITA